sum tayangan laman

Monday, February 13, 2012

Mensehati, Lantas ?!


Haah! Kata itu sempat terngiang di dalam dadaku. BRAKK!!! Seketika itu sepeda onthel milik lutfi jatuh karena tersenggol motor yang sedang aku masukkan ke dalam rumah. Entah karena kaget atau tak terima jika diomeli. Sejatinya niatan yang dimilikinya baik. Menasehati. Tapi aku merasa sudah melakukan semuanya sesuai dengan prosedur yang ada. Ku pinggirkan sejenak sepedanya, agar tak tersenggol saat aku memasukkan motor ke dalam. Namun apa daya tangan tak sampai. Tuhan berkehendak lain. Manusia hanya bisa merencanakan, fininshing ada di Tuhan YME, Allah SWT.

Hari ini tadi aku bangun pukul 3 kira2. Niatnya pingin nonton pertandingan derby della madonnina, Inter vs Milan. Babak pertama berakhir tanpa gol. Di jeda waktu istirahat itu kusempatkan sejenak untuk sholat tahajud. Tak banyak, hanya 3 rakaat, 2 rakaat tahajud dan 1 witir. Selesai bertahajud ria, lanjut lagi dengan match derby milano. Akhirnya Inter mencatatkan kemengangan tipis 1-0—lewat gol semata wayang Diego Milito dengan sontekan kaki kirinya berhasil perdayai abbiati—atas tim sekotanya, Milan. Hasil ini membuat Inter semakin percaya diri untuk mengejar tim-tim yang berada di empat besar. Di lain tempat, juve ditahan imbang oleh tamunya, siapa gitu, gak tau. Walau hanya meraih poin satu, juve memuncaki klasemen setelah berhasil menggeser milan yang kalah dari Inter.

Subuh berada di tengah-tengah pertandingan, kira-kira menit 60 berjalan. Aku bergegas menuju musola untuk menunaikan kewajibanku laksana seorang muslim. Tak lupa, sebelum subuh kusempatkan untuk solah sunah qobliyah. Karena 2 rakaat sebelum subuh itu bernilai lebih baik dari dunia seisinya. Solat sunnahnya aja sudah sebesar itu pahalanya, apalagi ganjaran solat subuhnya. Bisa-bisa lebih baik dari alam semesta dan seisinya (tapi itu hanya prediksi saya saja, pahala di sisi Allah yang sebenarnya hanya Ia yang tahu).

Selepas subuh kulanjutkan dengan belajar ekonomi publik yang akan di-UAS-kan nanti pukul 7.30 pagi di kampus. Maka kubuka laptop dan belajar soa-soal dari softcopy yang ada di laptop. Hanya membaca sepintas lalu. Tak berapa lama ku ambil gitarku. Ku dendangkan lagu lady rose milik SID.

“Can u stay a little way, can u drink this chip bottle of wine, got a love song a broken line yeyeyeee.. put the rose on your hair, full of grace my queen of mistery, can u see, can u believe, and all they say its true, lady rose.. i can sing a thousand song, i can bring ur kiss around town, kiss of angel, a sweet a heaven, yeyeyea..put the rose on ur hair, full of grace my burnin latin queen, can u see? Can u believe, and all they say its true, lady rose.. when u fall to my arms, when u sleep for a thousand years, never will brings u down down down down. Ur the heart of of my crown and the blood of all my life time, cause ure my lady rose..let me say this for one last time ...... cause ure my lady rose..”

Pukul 7 mandi, 7.28 meninggalkan kontrakan menuju FEB UB. UAS terakhir! Istimeewa. Tiba di kelas, sudah masukan semua anak2. Aku duduk di kursi paling depan sendiri, seorang diri, anak-anak lainnya di belakang. Karena aku sudah belajar, jadinya percaya diri. Salut!. Soal yang diujikan tak jauh beda dengan soal UTS yang kemarin. Sayang aku tak sempat mengulang soal UTS kemarin. Tak tahu kemana lembaran itu. Jadi, ya seingat yang tertera di memori kepalaku saja(lah). Soalnya sendiri terdiri dari 30 multiple choice, 5 true-false, dan 5 essay. Alhamdulillah lancar mengerjakannya walaupun sedikit tersendat. Aku mengumpulkan soal paling terakhir bersamaan dengan Ghany, my friend from Palu, Central Celebes.

Selepas momen itu, aku bergegas menuju CIES, tak ada yang istimewa. Hanya berisi orang2 yang bersantai untuk sekedar OL dengan kompi CIES atau laptopnya sendiri. Aku pun tak berbeza. On the line, surfing in the maya world, amazing. Ku tulis di statusku,kira-kira begini, ”Nggk ikut UAS aja sampe nangis2 di depan dosen, sementara ninggalin sholat subuh nggk ada perasaan apa2 sama Allah.” Itu merupakan kalimat yang terucap dari mulut temanku, Denni Aditya S. (IMM-asal Madura island, IE 2010). Mengingat ketika itu ada mahasiswa yang tak sempat ikut UAS karena salah jadwal! Ironis! Kesalahan sistem, juga manusianya. So, sistem and human podo2 error!

Tak lupa disela2 surfingku, aku menuju surau arrahman untuk dirikan sholat duha, kebetulan ketika itu bersama Erlando (IE 2010, Banjarnegara punya, Jateng, pekerja keras). --?!

Capek boi nulisnya...nanti aja lagi oi..

Sholat dhuhur, jam tangan merk BONIA dari Babe hilang waktu wudlu.

OL lg, sampe asar, ketiduran hingga pukul 16.30.

Pulang, futsal di Champion bareng AC-ers di belakang O2. Lawan akun2010 (shela cs), kalah.

Makan lalapan di cengger ayam, menu belut 6k, lele 6,5k, ayam kampung 11k. Istimeeewa! Dengan segelas jeruk hangat. nikmatMu tiada tara Ya Allah! Terima Kasih Banyak Sekali.

Balik rumah. Ke attoriq nonton persija v persebaya. 0-2 (Andrew Barisic 22x, hasil assist Fery Ariawan-mantan Persiba Balikpapan). Sama ms Ardy sm Mirza.

Balik rumah, sholat, hingga terjadi tragedi “masukkin motor kesenggol sepeda, hati resah gelisah!”, hingga akhirnya nulis beginian.

FM-an..time to show my coach-skill!


No comments:

Post a Comment